Sunday, October 27, 2013

Aksi Nyata Komunitas Urban di Surabaya untuk Selamatkan Kawasan Pesisir

Siapa bilang masyarakat urban tidak bisa berkontribusi nyata dalam upaya penyelamatan Bumi? Menyambut momen Hari Sumpah Pemuda, WWF-Indonesia bersama para supporter akan mengadakan kegiatan “Fun Walk Supporter WWF-Indonesia” di kota Surabaya. Kegiatan berbasis aksi sosial ini akan dilaksanakan pada:

Hari/ Tanggal        : Minggu/ 27 Oktober 2013
Waktu                    : 06.30 WIB – selesai
Tempat                  : Taman Flora, Surabaya  

Sebagai rangkaian dari kegiatan Supporter Gathering “Do Better for Earth” di Surabaya dan diilhami dari semangat Hari Sumpah Pemuda, kegiatan ini akan diikuti 500 orang supporter WWF-Indonesia dari berbagai pelosok kota Surabaya dan sekitarnya, yang akan berjalan santai sejauh 500 m di taman kota yang memiliki luas sekitar 2,4 hektar.

Kegiatan ini akan diramaikan oleh Nugie (Musisi/Supporter Kehormatan WWF-Indonesia), yang akan berbagi cerita mengenai gaya hidup hijau yang merupakan perilaku sehari-hari masyarakat urban yang ramah lingkungan. Selain itu, Panda Mobile WWF-Indonesia juga akan hadir di kegiatan ini dengan berbagai macam permainan yang menyiratkan pesan edukasi lingkungan.

Dalam kegiatan jalan santai ini juga akan disosialisasikan gerakan “Hijaukan Pesisir Surabaya”, yang menggalang aksi nyata penanaman mangrove di Teluk Lamong, Surabaya, melalui Program MyBabyMangrove.

 “Para supporter dan masyarakat umum yang hadir di Taman Flora dapat langsung ikut berkontribusi dengan mengadopsi mangrove yang akan ditanam di Teluk Lamong,” ujar Devy Suradji, Direktur Marketing WWF-Indonesia. Setiap pohon mangrove yang diadopsi akan diberikan geotag sehingga donator dapat memantau perkembangannya melalui aplikasi Google Map. “Ini menjadi sebuah aksi nyata masyarakat urban dalam upaya penyelamatan kawasan pesisir yang notabene merupakan garda terdepan perbaikan ekologi, pencegahan terhadap abrasi dan intrusi air laut, penyedia habitat satwa, serta merupakan potensi daya dukung perikanan yang berkelanjutan”, lanjut Devy.

Semua kegiatan ini adalah bentuk perwujudan kampanye Earth Hour “Ini Aksiku Mana Aksimu”, dan sebagai langkah awal aksi publik untuk menyambut Earth Hour 2014.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Supporter Service WWF-Indonesia
Email: supporter-service@wwf.or.id, Tel: +6221-5761076 (di jam dan hari kerja)

sumber: Aksi Nyata

0 komentar:

Post a Comment